Breaking News
Loading...

Idul Qurban

08:47

Pendekar Jagal HewanSaatnya Idul Qurban 1433H penyelenggara adalah panitia yang telah disepakati oleh seluruh warga yang pada tahun ini adalah dari warga RT-07 RW-17 Komplek Permata Serang, lama penyelenggaraan atau persiapan sampai dengan hari idul qurban adalah 2 bulan.
Panitia menunjuk warga yang loyal terhadap pengelololaan hajat orang banyak mengingat amanah yang dibebani pada panitia maka panitia harus seselektif mungkin untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu, tenaga dan pikiran tersebut. Beberapa seksi ditunjuk berdasarkan kebutuhan diantaranya adalah Sekretaris Idul Qurban, seksi Bendahara, Pengumpul hewan qurban, Keamanan, Pendistribusian, perlengkapan sedang humas berdasarkan humas masing-masing RT dilingkungan RW-17 Komplek Permata Serang. Jumlah panitia melibatkan +40 warga yang tercatat, walau kenyataannya lebih dari jumlah tersebut.

Ibu ibu warga Permata foto bareng sambil menyaksikan pemotongan hewan qurban
Jumlah para Mudhoi semakin bertambah seiring dengan kesadaran masyarakatnya yang semakin mengetahui makna dari qurban itu sendiri, untuk tahun 2012 saja tercatat data mudhoi sbb:
  1. RT-01 –> 5 mudhoi kambing  9 mudhoi sapi berserikat
  2. RT-02 –> 3 mudhoi kambing  3 mudhoi sapi berserikat
  3. RT-03 –> 0 mudhoi kambing  2 mudhoi sapi berserikat
  4. RT-04 –> 3 mudhoi kambing  2 mudhoi sapi berserikat
  5. RT-05 –> 0 mudhoi kambing  3 mudhoi sapi berserikat
  6. RT-06 –> 4 mudhoi kambing  1 mudhoi sapi berserikat
  7. RT-07 –> 0 mudhoi kambing 13 mudhoi sapi berserikat
Alhamdulillah, semoga tahun-tahun yang akan datang semakin banyak jumlah mudhoi nya.

 
Toggle Footer